Hacked

Apa yang baru di Staticaly?

2019 M01 27 • ☕️ 2 min read

Staticaly

2018 sudah berlalu, dan 2018 adalah awal yang baik untuk Staticaly, mari membahas apa yang baru di Staticaly pada 2019 ini.

Staticaly adalah CDN Open Source Gratis untuk GitHub, GitLab, Bitbucket, WordPress, Gambar dan file statis lainnya, dengan kata lain Staticaly adalah solusi untuk file statis. Kamu dapat mempelajari lebih lengkap di Project Open Source CDN Pertama di Indonesia

Saat ini Staticaly berhasil melayani hingga lebih dari 70 juta permintaan tiap bulannya yang menghabiskan lebih dari 7 TB data, lengkapnya dapat dilihat di halaman statistik.

Pada Staticaly, kami percaya bahwa file statis tidak seharusnya lambat, oleh sebab itu kami terus melakukan pengembangan untuk membuat file statis benar-benar cepat dan cocok untuk kebutuhan produksi.

Setelah sukses melayani permintaan untuk file-file dari GitHub, GitLab, Bitbucket, Favicon dan gambar dari URL, ada beberapa penambahan fitur, apa saja? Mari melihat.

  1. Dukungan untuk WordPress

Sekarang kamu dapat menggunakan Staticaly untuk WordPress, kami menambahkan dukungan untuk melayani file statis untuk WordPress yaitu core dan plugin. Hal ini ditujukan untuk mengurangi permintaan file statis ke server asal, karena semua akan dilayani oleh Staticaly CDN.

Endpoint

Core

https://cdn.staticaly.com/wp/c/:VERSION/:FOLDER/:FILE
https://cdn.staticaly.com/wp/c/5.0.2/wp-includes/js/jquery/jquery.js

Plugins

https://cdn.staticaly.com/wp/P/:PLUGIN_NAME/:VERSION/:FILE
https://cdn.staticaly.com/wp/p/jetpack/6.8.1/css/jetpack.css

Saat ini belum tersedia plugin resmi, ini adalah hal yang akan kami lakukan di masa depan, namun jika kamu ingin membantu membuatnya dapat menghubungi kami di halaman kontak.

  1. Kontainerisasi

Sekarang program inti Staticaly berjalan pada kontainer-kontainer dalam Docker, pilihan ini memudahkan pengembangan kami pada aplikasi. Thanks Docker!

  1. Lebih Banyak Backend Server

Terima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung dengan infrastruktur, saat ini Staticaly memiliki total 6 backend inti yang tersebar diberbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Cina, Eropa, dan US. Backend-backend ini berguna untuk mengambil file raw dari raw.githubusercontent.com, gitlab.com, bitbucket.org, dan gambar dari URL, menyimpannya dan mengirimkannya pada CDN.

Daftar sponsor dapat dilihat di halaman sponsor.


Dan di atas adalah beberapa pembaruan untuk Staticaly. Terima kasih sudah mempercayai Staticaly untuk solusi file statismu, dukung terus dengan Star repo kami, kami akan terus membuatnya lebih baik lagi.

Bagikan di TwitterEdit di GitHub

Gabung ke milis

Berlangganan untuk mendapatkan konten terbaru saya melalui email.

    Saya tidak akan mengirimi Kamu spam.

    Unsubscribe kapan saja.

    Hacked

    Frans Allen

    Blog Bahasa Indonesia oleh Frans Allen. Yang membuat sistem menjadi lambat hanyalah ketidaktahuan.